Tuesday, March 12, 2013

Bridezilla to be - Di Kurungin Si Baju Padang

Liburan saya always di booking sama kanjeng nyai mami begitu juga libur kemarin.
Saya di tunjuk jadi sopir pribadi Nyonyah kanjeng yang lagi repot grasak grusuk nyiapin segala keperluan pernikahan kakang mas brother bulan mei nanti. MEI???Iyaaa tinggal 2 bulan kurang meeeen..oh noooo!

Rute perjalanan kita kali ini adalah ke tukang jait langganan temen kantor kanjeng nyai mami lalu ketemuan sama Mba Eka sorenya. Di tukang jait kita cukup lama soalnya ngukur-ngukur + cari model buat tante sama sepupu-sepupu piyik saya. Mana pake tragedi hp si nyai kanjeng mami pake jatoh ke got lagi turun dari mobil..hahahaha. Antara mau ketawa, miris dan kasian pas liat ekspresi si nyonyah..hihihi*maapkeeen anakmu mom.

Setelah mengantar tante dan sepupu-sepupu saya balik kandang lalu saya meluncuuuurr ke tempat ketemuan sama Mba Eka. Pertama sih info si kakang mas brother ketemuannya di PGC..yasudah kita kesana walupun sambil mikir lah ko iya mau fitting baju di PGC??trus fittingnya dimaneee buu?. Setelah parkir kita sholat ashar dulu di masjid rooftop PGC eeehh pas lagi nunggu lift si kakang mas brother bbm si nyonyah nyuruh kita ke Jl.Nusa I yang ke arah Halim..jedeeengg!!hadeeeh kenapa ga bilang daritadi hiiihh!. Untung alamatnya gampang dicari. Ternyata eh ternyata ini alamatnya Sanggar Raja sodara-sodaraaah. Pas sampe sana si kakang mas brother nyuruh masuk ke ruang fitting aja karena si ka andez (calon kakak ipar eyke) lagi fitting. Di kamar fitting ada 3 client nya Mba Eka (termasuk ka andez) lagi nyoba-nyoba baju. Ruangannya penuh dengan baju-baju yang kebanyakan baju pengantin adat sumatera. Sepertinya sih si sanggar raja ini spesialis pengantin adat sumatera karena koleksi warna-warnanya lengkap kap kap bangeeett. Dan katanya si Mba Eka koleksinya juga bagus-bagus ga kalah sama sekelas cinduo mato dan djus masri. Untuk harga?wiiihhh jauuuuhh tentunya dari vendor-vendor kelas atas itu.

Koleksi Berbagai Baju Pengantin Adat Sumatera Sanggar Raja

Penampakan Kanjeng Nyai Mami yang sepertinya tertarik *.*

Ka Andez lagi coba-coba beberapa koleksi kebaya untuk acara akad nikah nya. Kalo untuk kebaya akad (yang warna putih) menurut saya biasa-biasa aja disini. Harga yang dikasih Mba Eka klo mau nambah sewa kebaya akad Rp 500.000 udah 1 paket sama beskap capeng pria nya juga.

Fitting Baju Akad 

Finally ..setelah coba sana sini dapet deh ka andez dan kakang mas brother untuk baju akad mereka. Kebaya akad ka andez simple tapi menurut saya sih elegan dan lebih sopan dibanding kebaya-kebaya lainnya yang udah dicoba. 

Untuk baju penerima tamu mba eka udah nyiapin kebaya warna biru gitu. Awalnya saya dan kanjeng nyai mami mikirnya bakal dikasih nya baju kurung gitu karena kan biasanya kalo adat padang penerima tamunya pake yang kain dibentuk tanduk gitu ya dikepala*tetep bahasanya tanduk.hhahaha jadi kayanya agak aneh ga sih kalo bajunya kebaya. Tapi kata mba eka gapapa soalnya kan ka andez nya juga pake kebaya nasiona bukan pake baju padat tradisional yang model kurung. jadi yacudaaaahh. Setelah saya coba si kebaya penerima tamunya ciamiiikk juga ko

Kebaya Penerima Tamu (bajunya si nyonyah warna merah bikin warna kebayanya amburadul..ahahaha)

Saya pun tetep penasaran sama baju pengantin tradisional adat padang. Pegang-pegang liat-liat eh si nyonyah dan kakang mas nyuruh saya nyobain bajunya + ngompor-ngomporin di acara saya nanti pake baju kurang gitu aja. Tidaaaaaaaaaaakkk!!! ga tau kenapa saya ga suka sama baju tradisional adat padangnya makanya saya pokonya mau pake kebaya biasa aja. Tapiii yasudahlah ga ada salahnya toh nyobain *murahan..hihihih

Ternyata bajunya itu terdiri dari 3 lapis dan pastinya puanaaaass bangeeeett ditambah bentuk badan saya yang mungil kecil pendek jadilah tuh baju menenggelamkan badan saya..huaaaaa!
Baju Penganten Padang Tradisional (Before di pake)

Saya mendeleeeepppp..aaakkk

Lihat kaaann bapak-bapak dan ibu-ibu betapa mendelepnya saya dibalik baju itu..hahaha
Eh si kanjeng nyai mami, kakang mas brother dan ka andez malah kompor semua nyuruh saya pake baju itu aja katanya bagus..aaaahhh baguuus dari sisi mananya buuuu!huuh..

Pas saya kirim foto ini ke Mr.Sapi aja respon pertamanya apa coba? "Ko kaya penari piring sih". Ga ada komen yang lebih bagoooss lagi apaaah!haaah!

Jadi pokonya saya ogaaaahh pake baku kurung begitu.
sekali tidak tetap tidak hidup tidaaaakkk!

4 comments:

  1. hai meta salam kenal, pke chikal juga? tpi rias kmu pisah yah ga pke dri chikal, kmu ke mba ekanya langsung?
    boleh tau email kmu ga say?
    aku diannitasupiadi@yahoo.com
    nice to know u

    ReplyDelete
  2. haii dian..maaf ya baru bls

    udah aku email ya say.. :)

    ReplyDelete
  3. hi. boleh tau alamat sanggar raja ngga? range harga nya berapa ya? masih ada pricelistnya ngga? mau dong tolong di email ke aku, makasih yaaa. indryriphat@gmail.com

    ReplyDelete
  4. aku boleh tau alamat atau contant person sanggar radja??? kirim ke email annisaismaya@gmail.com makasiii :)

    ReplyDelete

Times